Tragedi Sendal Bolong


Sendal Bolong
Siang itu kagak tahu yang punya ide gila nan sinting sebenernya siapa….
Dan gak kalah gilanya ma yang ngikut saja ma rencana sinting itu….
Ketemuan rame-rame di Candi Prambanan….

What?????????????
Prambanan???
Candi???
Siang bolong???
What next???

>>>> PANAS <<<

Idenya sebenernya sederhana…
Ketemu di rumahnya Indra di daerah Godean, jam 08.00 WIB….lalu meluncur ke Prambanan….
Macet pun paling cuma sekitar 1jam di jalan.

Karena sebenernya aku masih rada awang-awangen karena jauhnya perjalanan dari rumah ku, jadi aku masih terdiam saja dalam tidurku, ketika waktu menunjukkan pukul 8 teng!!!
Bodo’ amat,…itu yang ada dalam pikiranku….

jam 8 lewat si Elly telp katanya mo berangkat kesana…tapi dari nada bicaranya tidak begitu memaksa….
Karena dia juga sebenernya males berangkat karena jauhnya perjalanan dari rumah.
Aku akhirnya dateng juga, karena kemaren sempet gak dateng waktu buka bersama.
*merasa bersalah*

So….aku dengan semangat membara dateng ke Prambanan yang jauhnya bikin bokong ini tepos….
*hiks…sakit bo’ ternyata naek motor sejauh itu….*

Jam 12 kurang dikit, kita udah nyampe lokasi, ternyata rombongan Syd belum menampakkan idung pesek mereka….
Masih di Bus Trans Jogja katanya….on d way ke Prambanan…

Kita menunggu sambil ngoceh kesana-kemari….
Tak berapa lama, mereka bilang sudah nyampe di deket pintu masuk loket.

Setelah cipika-cipiki….*hueeekkkssss…….lebay*……akhirnya kita memutuskan untuk masuk kawasan candi itu.
Kurang tahu juga alasan sebenernya kesana.
Untuk hunting futu?
Ato untuk meng-eksis-kan diri dengan menjadi banci kamera.

Seharian itu kita….*berarti aku juga termasuk dalem kategori banci kamera itu* berfutu-futu ria.
Hampir setiap pohon kita berhenti, berteduh, dan akhirnya berteriak-teriak minta di futu.
*Ini anak kota apa anak desa yah?kaya’ gak pernah liat pohon ajah…hahahha…..*

Pokoknya kita siang itu narsong-narsong menunjukkan gigi kita….
Kaya’ cacing kepanasan bertingkah polah tak beraturan…
Sampe-sampe sendal si Syd putus….*Nah looo….salah sapa….*

Udah syd..nyari sendal ajah…aku ngasih ide…
“Iya,,…nanti..sandal jelek-jelek ajah buat pulang…”, katanya.
“Tuh Syd ada yang lucu…kamu pake selop ajah…kan lucu,…”, aku punya ide cemerlang.

“Haaaaaaaa…gak mau….jelek tau……”
Setelah milih-milih…akhirnya tiba saatnya menawar.

A >>> Ardie…(it’s me)
P >>> Penjual
I >>> Indra
S >>> Syd

A :: berapa pak sendalnya?
P :: 25 mbak….

A :: wah kuk mahal to?
P :: bisa kurang kuk mbak….

A :: wah, 10ribu ajah yah….
P :: gak bisa mbak….yo 20 ajah kalo gitu…

A :: kemahalan itu…..
IΒ  :: yo pas-e wae piro mas?
P :: yo lah….sebelas setengah ajah….

Syd masih milih-milih sambil meracau gak jelas….
Tiba-tiba dia bilang…”yo wis lah mas…lima belas yah?”

Aku, Indra, dan teman-teman yang laen yang menyaksikan kejadian itu langsung speechless….
Mereka ngakak gak ketulungan, melihat temennya rada pikun….
Oh my God…..
Niy anak udah gile….padahal tadi udah aku sikut-sikut waktu ngeracau gak jelas…eh…ternyata dia gak ngerti toh sedari tadi kita itu nawar harga buat dia….????

OOoooohh Tuhan…….

“Lha neng Atjeh kaya gini malah 30ribu loh….” kata Syd gak mo ngalah….
“Lha di Bangka malah cuma 10ribu….kek mana toh kamu ini….”, kata ku tak mo ngalah juga.

Huwakakakkak….yang jelas Atjeh beda….itu saja….

Tragedi Sendal yang bikin ketawa.Kini mitosnya berubah, dari yang bawa pacar bisa putus..kali ini yang bawa sendal bisa putus…so…jangan lupa bawa sendal candangan kalo kesana…

NB. Buat Syd temen ku…just kidding bro….kapan lagi bisa bikin kamu keki gini…

sendal bolong

2 thoughts on “Tragedi Sendal Bolong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s