Buku Latihan Soal Untuk Calon Taruna/i D1 STPN Yogyakarta

 

13177417_10207773107383349_1160174308449495976_n

Nah, berhubung tahun ajaran baru untuk Diploma 1 STPN Tahun 2016/2017 mau dibuka….[pengumuman penerimaannya belum ada ya dear,,….] …jadi kali ini saya ingin share nih, buku kumpulan soal latihan untuk persiapan masuk bagi Calon Taruna dan Taruni Diploma 1 STPN. #ceritanya saya bantu promosi😀

Buku ini meliputi: Continue reading

Ketika harus memilih…

ImagePada akhirnya saya sampai pada titik kesadaran bahwa kenyataan itu ada, dan saya harus memilih diantaranya. Kenyataan yang membuat saya berpikir bahwa “Tidak semua yang kita harapkan selalu kita dapatkan”.
Kenyataan bahwa saya sebagai seorang ibu harus merelakan beberapa waktu tidak bisa berada disampingnya, “Maafkan ibu ya Le…semoga suatu saat nanti kamu paham apa yang menjadi pilihan ibu saat ini”.

Ketidakhadiran ku selalu disampingnya, setidaknya menguatkan tekadku…menyadarkan ku pada kenyataan sesungguhnya bahwa saya disini bukan untuk bersenang- senang, atau berusaha untuk mengelak dari sebuah tanggung jawab akan sebuah pekerjaan.

Benar, bahwa sebagai seorang abdi negara,..dengan status baru sebagai (meminjam istilah dari mbak Rina teman SMP dulu)…sebagai “Mamasiswa”😀 Continue reading

Museum Karst Wonogiri

Stalaktit by Nondiana
Stalaktit, a photo by Nondiana on Flickr.

Stalaktit adalah sejenis speleothem (mineral sekunder) yang menggantung dari langit-langit gua kapur.

Stalaktit terbentuk dari pengendapan kalsium karbonat dan mineral lainnya, yang terendapkan pada larutan air bermineral. Batu kapur adalah batuan kalsium karbonat, yang dilarutkan oleh air yang mengandung karbon dioksida, sehingga membentuk larutan kalsium bikarbonat. Rumus kimia untuk reaksi ini adalah:

CaCO3(s) + H2O(l) + CO2(aq) → Ca(HCO3)2(aq)

Foto ini diambil di area Museum Karst yang berada di Wonogiri.

Sumber: Wikipedia

Tahun Baru di STPN

Pergantian tahun 2012 ke 2013 kemarin…kita…#ciyeeehhh “kita”…eheeem….angkatan 21 Diploma IV bikin acara...#uhukkk…salah…..didapuk mengkonsep acara…(eh salah)ketiban kewajiban bikin acara biar anak-anak Diploma 1 tuh gak keluyuran gak jelas di luar asrama…eheemm….gak juga siy…

Yah, pokoknya ada acara buat menghibur hati yang bersedih karena hujan turun dari sore dan ga bisa ng-date sama pacar yang jauh entah diseberang pulau sanaahhh….. (bukan saya loh ya!)

Temanya siy untuk tahun baru ituuuh “Mari Beri Warna Baru Menuju STPN yang Lebih Maju”….seetttdah…lucu kan? unyu…unyuuu gitu deh jadinya….colourful deh… #halah..gak juga siy…lebai amat yak saya?

Walau hujan badai menerjang dari sore hari sekitar pukul 5 sore,…dan tak berhenti sampai pukul 7 malam, dimana anak-anak harus segera memenuhi Pendopo….tapi tak menggoyahkan niat dan harapan…hiks… terharu banget lah

Acara malam itu sukses….terbukti Continue reading

Jokka-jokka ke Dieng!!!

Beberapa minggu yang lalu…saya dan hubby, tentu saja dengan si Putih keluar kota. Gak jauh-jauh amat siy…rencananya mau ke Temanggung, Jawa Tengah. Berkunjung ke rumah kawan yang sudah seperti keluarga sendiri, namanya Oom Didik. Dari rumah kami berangkat pukul delapan malam, mampir ke tempat teman masa kuliah hubby dulu, cari makan malam dan cap cus.

Dengan si Putih (Fiat Tahun 1961) gak mungkin dooonk kita nyupirnya kenceng-kenceng…itu mur sama baut bisa copot semua, bisa repot nanti….susaaah nyari onderdilnyaaahhh…… Jadilah kami slowly but sure yah,,,…hahaha….

Sampailah di pintu perbatasan antara Yogyakarta dan Magelang, alhamdulillah yah…selamat😀 karena udah lama banget suami gak pernah maen ke Magelang, karena malam juga siy sebenarnya…jadilah agak tersesat…heemmm.. #manggut-manggut

Memasuki Temanggung sudah hampir jam 1 malam…dan berakhirlah kami tidur di dalam si Putih karena tuan rumahnya sudah tidur…hahaha…. *cool right? dengan cuaca yang adem gitu…tetep ajah saya bisa tertidur dengan pulasnya #dasar tukang tidur siy…

Jam 4 subuh…barulah si Tuan Rumah terbangun dan sadar bahwa hengponk dia mati…alias g nyala…dan langsung keluar…ngecek kalau-kalau kami sudah ada di depan rumahnya…Dan taraaaaa……..si OOm menemukan tiga orang gembel di depan rumahnya..#hiks…Saya sendiri sudah pernah bertemu dengan si Empu-nya rumah, waktu itu si OOm lah yang memotret prosesi resepsi nikahan saya. Dan setelah bertemu dengan keluarganya,,..kesan pertama adalah…

“Berasa seperti di Bangka…bertemu dengan orang cina…tapi ini beda…boleh dibilang Cina Cita Rasa Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 950 other followers