Office…..oh Office…..


Hei….hei….akhirnya saya bisa juga ng_install MS office 2007nya…
Padahal udah dari jam07 pagi saya datang ke kantor demi menginstall-install di kompi saya ini….
Fiuuuuuuhhh……..
Finally……syukur Alhamdulillah…..
‘****
Gimana gak syukur ya?
Saya ini gak ada background IT nya…udah gitu dari dulu, karena saya gaptek, jadi kalo kompi mah tinggal pake-pake ajah.sekali rusak tinggal panggil-panggil si Adek buat benerin.

Ternyata sampai disini, saya harus bisa semuanya sendiri. Dari yang menginstall program-program pemetaan, dan applikasi yang laen.
Membikin jaringan, memuat sharing kompi. Membuat sharing printer….fiuuuhhhh…..
Pening juga….harus tahu semuanya dari awal-akhir.
Jadi yang gaptek harus Hi-Tech….
Ehhmmmm……
System trial en error pasti berlaku. Kadang bête juga kalo kompi merambat dengan leletnya
Huh….rasanya mo tak banting tuh kompi.
Karena sadar bukan kompi sendiri, jadi ya….”Sabar buk….!!!!”

Niy kompi ceritanya gini. Once upon time…kompi ini ngadat…sering banget muncul perintah yang error-error gitu. Minta di install deh ni kompi.
Nah, berapa hari yang lalu ni kompi akhirnya di install ulang windowsnya. Trus karena udah di install ulang, kan pada ilang tuh program. Saya pening, “Haduh…gak bias buat ng_print surat tugas dunk?”
“hiks……”
Ada siy, MS Office 07 yang baru, tapi pas di install keluar lagi deh pesan errornya.
Hiks…..curhat sana – curhat sini, katanya kurang “Service Pack” nya…
Huwaaaaaa……apalagi tueh?
Hiyah………….
Tanya mbah google deh….udah dapet di klik, trus di donlot, habis di donlot trus di install.
Tapi kagak tahu kenapa tueh installnya pake lama. 1 jam saya tunggu….
2 jam saya masih tungguin….
Menginjak mo 3 jam lebih…..saya pulang…………
“Haaaaaaaaaa………………….”
Sebenernya gak se-hiperbola itu siy…..Cuma lama nya itu loch yang bikin pening!!!!!
Akhirnya karena sabtu ini “HARPITNAS” jadi saya inisiatip ke kantor. Mumpung gak ada orang juga siy…
Heee…..nyampe kantor hidupin kompi sana-kompi sini.
Siap2 install,…..tapi karena saya iseng, liat-liat Cd software…eeee…..dapet juga windows XP nya…
Di cuba install kuk malah gak bootable…..tapi malah dapetnya Service pack2…
Ya sudah saya install itueh ajah, cuz yang kemaren ternyata gak berhasil.
Udah berhasil menginstall SP2, saya ganti install MsOffice07, bisa siy….
Dasar ongol-ongol saya instalnya satu-satu…..padahal key nya yah Cuma itu lah….
Akhirnya yang kedua saya install lagi udah gak bisa,
Hiks…..
Uninstall lagi di install lagi….
Eh gak bisa?
“what?????????????”
Akhirnya “restore lagi…….restore lagi”
Pas di install key nya gak mau lagi…..
Finally saya memutuskan untuk install SP2nya lagi…
SEKALI LAGI SODARA-SODARA……
“HIks…..”
Tapi akhirnya pas di install lagi MS office07 standart udah bisa…..sekarang sudah selesai. Tinggal pulang….mandi…..maem….sholat…..trus baru bobo’ siang….
Liburan yang menyenangkan dengan segala keruwetan yang ada. Tapi ahirnya “Bisa Juga”
“Yip…..yip…..”

Next……..mencari antivirus buat memberantas virus “Sality32”
Heeeeeeeehhh……repottttttttt………………………

Leave a Reply

