TaRot d FortuNe TelleR


Tarot – siapa siy yang gak kenal dengan nama ini? Kartu ini bisanya digunakan untuk melihat sesuatu di masa yang akan datang.

so bisa kita artikan sebagai “fortune teller”

sebenernya kalian tahu gak siy kenapa tarot begitu populer?

yah disamping bisa memberikan kejelasan dari suatu masalah, bisa juga loh kita gunakan untuk sekedar memilih.

tapi niy, seringnya kita maen kartu ini buat meramal jodoh….

Hihihii……ada-ada ajah…..

terlepas dari urusan dosa atw gak dosa niy….

saya gak tanggung……

mo tahu niy sejarahnya tarot?

duh, sebenernya saya juga gak gitu paham siy….jadi klik ajah disini

sapa tahu bisa membantu kamu buat menemukan asal usul kartu ini…..

kalo kurang niy saya kasih satu lagi..klik disini

******

awal mula bermain dengan kartu ini.

nah, kejadiannya niy….

dulu waktu masih kuliah di jogja…..

(hiiiiiihihiihiii…..jogja?????)

saya kan paling suka dan demen banget niy dengerin Anang si penyiar radio favorit di kota itu….(itu?????)

nah, seringnya niy, dia buka acara yang pake membaca tarot gitu……

nah, kebanyakan siy….mereka sering menanyakan tentang bagaimana kelanjutan hubungan cintanya? sudahkah si dia punya cewek? ato yang bingung bisa kah lolos UAN tahun ini? sampai masalah “bagusan kerja dimana niy?”

dari situ saya mulai tertarik dengan seni membaca kartu ini.

kadang….saya suka banget ikutan menebak jawaban siy anang…..

dan kadang bener juga….Hiihiiihiiiii……

*****

waktu di tempat kuliah dulu…saya juga pernah di ramal garis tangan sama temen….

tapi entah kenapa…kuk saya lebih tertarik dengan seni membaca tarot ini yah?

mulanya siy saya cuma iseng beli buku tentang tarot gitu….

gak nyangka ternyata membaca kartu tarot itu sulit juga….

ada banyak kartu disitu…..

dan harus hapal arti dari masing-masing kartu…..

disitu ada kartu mayor dan Minor…

*****

Kartu Arkana Mayor merupakan kartu utama yang menyimbolkan perjalanan hidup kita menuju pencerahan. Kartu ini dimulai dari angka 0 yang digambarkan sebagai The Fool dan diakhiri dengan angka 21 digambarkan sebagai The World. Sedangkan kartu Arkana Minor terbagi menjadi 4 perlambang yakni: Pedang, Tongkat, Koin dan Cangkir. Setiap perlambang terdiri dari 4 kartu kerajaan (dayang, pangeran, ratu dan raja) dan sisanya berupa kartu angka-angka yang dimulai dari 1 (kartu As) hingga 10.

Sedangkan 4 lambang dalam Arkana minor tersebut menggambarkan: Lambang Pedang adalah kartu berunsur udara, menggambarkan ide dan pemikiran. Lambang Tongkat adalah kartu berunsur api, menggambarkan kreatifitas dan daya mencipta. Lambang Koin adalah kartu berunsur tanah, menggambarkan material dan segala sesuatu yang bersifat keduniawian. Lambang Cangkir adalah kartu yang berunsur air, menggambarkan emosi dan perasaan.

(sumber)

*****

banyak juga siy macam tebaran atw pola yang digunakan untuk melihat masa depan….

(masa depan?????)

tapi….untuk saat ini saya masih bermain dengan yang paling sederhana,

bermain dengan “past…present…future”

tidak berani untuk melihat terlalu jauh….

karena pernah siy, kejadian ngeramal temen….untuk jangka waktu 3 bulan – 1 tahun ke depan.

dan dia ternyata ketakutan…..

“fiuuuhhhhhhhhhh…….”

habis itu saya udah kapok deh…..

tapi kadang gak semua teman yang bertanya langsung bisa saya jawab.

karena selain saya belum ahli banget niy…..

takutnya dia juga gak siap untuk mendengar bukaan kartunya….

kan sayang juga kan? bikin orang lain menjadi down?

nah……untuk main-main siy, bisa dibilang “lumayan lah…..”

karena kadang ada temen juga yang tanya tapi ada yang ditutup-tutupi….

tanya saya malah kebaca….

hiihiiiihiiii…….jangan bohong ya makanya!!!!!!!!!!!

*****

untuk sekarang……..be a tarot reader itu cita-cita ku….

dan semoga gak cuma membuka pikiran baru….

tapi bisa memberikan jawaban dari permasalahan…..

disamping itu…kalo saya bisa membantu orang lain kan senang juga……

tapi semua kartu itu baik…..

dan mengajarkan sikap optimis dalam menghadapi hidup….

bagaimana dengan anda?

Leave a Reply

