Sudahkah bersyukur?


Jadi bingung mau nulis apa….

masa siy, mau nulis tentang masalah ku mulu…
tar gak ada habisnya kale…..

**********

ok…let’s talk about gue yang cantik ini…..

mau apa ya?
sepertinya aku gak begitu mau apa-apa…

***********
oke dech, sekarang emang lagi gak punya banyak kemauan.
tapi gak tahu besok.

sebenernya mau ku banyak,
tapi gak etis omongin semua itu disini.

hahahaa…….

***********

pernah gak kamu bosen dengan hidup kamu?
dengan semua rutinitas yang kamu lakuin sehari-hari.

mungkin itu yang sekaran lagi hinggap di kepala ku.

gak ada kesibukan membuatku merasa gak nyaman.

tiap hari cuma nonton tivi, makan, tidur, mandi, makan lagi, tidur lagi…..
hehehe…..

kapan ya aku bisa enjoy menikmati hidup ini.
atau mungkin ini yang disebut dengan surga?

gak perlu musti putar otak biar bisa makan,
semua ada…tinggal makan, tinggal pake fasilitas yang ada.

dan gak perlu ngerasain susahnya nyari duit biar bisa makan nasi.

bodong banget gak siy?

***************

tapi kok semua kenikmatan ini kurang memberiku kenyamanan.

aku masih ingin mencari kesenangan dengan ngerasain susahnya hidup ini.

jadi aku bisa dengan bener-bener tahu bagaimana rasanya perjuangan itu.

tapi jangan salah loh….
biar gini aku juga pernah sekali, dua kali ngerasain semua itu.
jadi kamu jangan sok wise ngasih advice ke aku tentang kehidupan ini.
aku juga pernah ngerasain gimana pahitnya hidup, cieeeee…….
wkakakakak………

emang siy, semua orang itu perjuangannya berbeda-beda,
tapi yang jelas kita semua harus bersyukur..

*************

pernah gak siy, kamu merasa senang karena bisa tidur enak di kamar kamu?

kadang kita tuh emang suka kurang bersyukur…
maunya yang lebih,
gak tahu semua itu butuh perjuangan keras dari ortu kita.

pernah suatu saat aku sadar se-sadar-sadarnya…..
dan karena itu aku sekarang lebih memperhatikan semua disekitarku.

^^^^^^^^^^

karena ternyata, bisa merasakan tidur yang nikmat di kamar sendiri itu  mahal.
dan merasa terlindungi di dalam rumah itu….suatu hal yang bener-bener aku nikmati.
karena masih banyak diluar sana orang yang gak punya rumah.
gak bisa berlindung dari dinginnya malam, dan derasnya hujan….
maupun kerasnya angin yang berhembus di malam hari….

kadang semua itu justru terlewat begitu saja.
kita kurang ngeh….

dan ternyata aku juga sadar banget kalo listrik itu juga merupakan karunia yang luar biasa.
karena sampai detik ini aku gak kan pernah tahu bagimana rasanya kalo hidup tanpa ada listrik.
hehehee.e…….

*****************

dan ternyata aku juga senang banget ketika aku tak perlu harus membeli air, atau harus membayar air PAM.
karena buatku, yang tinggal di desa seperti ini,….
air mah banyak….

dan kamu tahu?

ternyata aku juga baru sadar kalo semua kenikmatan itu patut di syukuri.
dan ternyata semua yang ada di rumahku, dan mungkin keadaanku sekarang ini cukup menyenangkan,….
thank’s God…..

**************

dan nafas ini….
indera ini,
semua bagian tubuh ini?

benar-benar karunia tiada tara….

so kalo kamu masih juga berpikir untuk memiliki semuanya?
bukannya itu terlalu muluk?

dan kalo kamu tipe orang yang gak mau kalah ma orang lain, atau orang yang suka banget kepinginan….
coba sadar dulu deh…….

kamu udah bersyukur belum?

Nb.tulisan waktu saya masih susah dulu….hidup dibawah ketek mami…(T__T)

Leave a Reply

