Let’s go green……


Tanggal 6 Juli 2009…..bagi kalian mungkin itu hanya hari biasa….Sepeda tua

Tapi buat saya itu hari istimewa…..

Sebuah moment yang harus disyukuri…

Dan sebuah pengalaman pertama yang sungguh sangat mengasikkan.

Bukan hanya karena suka karena ini pertama kalinya buat saya….

Tapi kesenangan batin yang tak terkira….

sungguh meletup dan siap meledak sesaat setelah semua itu berawal…..

Nah, senin itu tanggal 6 Juli 2009….akhirnya dengan sangat senang dan lega,…

Telah ikut sedikit dalam misi penyelamatan bumi

huwekekekkek…..

+Lebay…..+

Pagi itu saya bangun lebih pagi dari biasanya,…

Dan setelah sedikit ikut nimbrung Ibu di dapur

Saya langsung mandi dan bersiap-siap untuk berangkat ke Kantor.

Karena itu hari yang sangat-sangat saya nanti….

Jadi ya…pengennya cepet-cepet berangkat kantor….

Masih belum tahukan?

Kenapa saya sangat exciting banget?

Hahahahha…..

Karena hari itu, pertama kalinya saya berangkat ke kantor naek sepeda….

Huffhh……akhirnya aku temukan juga sepeda impian saya….

Padahal niy, waktu pertama beli kemaren saya sebenernya pengen cari sepeda lipat,

Maksud hati biar bisa dibawa kemana-mana….

lagian tuh sepeda kan imut, bisa dilipet-lipet masuk bagasi kan?

Berawal dari hari minggu yang cerah…..

Tumben-tumbenan ajah pagi itu cerah ceria….

Seceria hati ku yang hendak pergi hunting sepeda….

Memang…rencananya cuma ke Pangkal [sebutan Pangkalpinang, Ibukota Propinsi Kepulauan Bangka Belitung], untuk mencari alat tulis keperluan sehari-hari…

Biasaaaaa……nulis berkas gitu loh…..

+manualisme banget gak siy??????+

Nah, saya udah punya janjian ma mbak Nisa untuk pergi ke Gram***a….

+biasalah….disini gak ada yang jual peralatan tulis lengkap selain toko ituh+

Kita berangkat menggunakan motornya Nanda…[temen kantor yang lagi mudik Ke Palembang,dan dengan sangat baik hati telah meninggalkan motornya untuk bisa kita pinjem…thank’s ya

bu..]

Cuma butuh waktu sekitar 40 menit untuk sampai di Selindung, perbatasan ke Kota….

Huwaaaaaa…..akhirnya sampai juga……

Sebelum ke koto itu…..[you know what I means?]…kita mampir dulu ke Butik, karena Mbak Nisa pengen cari sesuatu…yah, sesuatu itu gak tahu…jadi ya gak ketemu…eeehhhh…malah saya yang dapet…huhuuu…dasar….!!!!

Setelah cukup lumayan lama juga disana, kita langsung kembali meneruskan perjalanan….

Yaitu ke Toko buku tersebut….

Kali ini saya mengatakan dalam hati…

“Ardie…kali ini kamu tidak boleh boros ya….kalo mo baca…baca ajah, gak usah beli…uang di kantong sangat limited…..”

Dengan sedikit menahan gejolak untuk berbelanja buku,

akhirnya saya cuma muter-muter di sekitar alat tulis kantor saja.

Yah, ma sedikit melonggo…..buka-buka…pegang-pegang…dan sok-sokan mencari buku….plonga-plongo…..lho?????

Ternyata, kecantol juga untuk belanja buku…

+gak tahu ya?kenapa rasanya pengen banget memasukkan semua buku disitu kedalam keranjang belanja saya??????+

Hummmfff……..

Tapi untung tidak banyak…..

Setelah selesai dari sana, kita makan siang,….

Rencana siy, sehabis itu survey harga dulu….

Dan mampir ke tempat temen di Pangkal juga…..

“yuks mbak…kita cari sepeda dulu”…

Sebenernya siy, saya gak ngerti dimana tempat yang jual sepedanya,

cuma pernah sekali saja liat waktu mau ke bandara….

jadi naek motornya agak pelan, sambil sedikit-sedikit melihat kiri-kanan jalan, kalo-kalo ada warung sepeda.

Haaaaa……..akhirnya ketemu juga…..

Sebuah ruko kecil di jalan menuju bandara Depati Amir, Bangka.

Kita masuk….eng….ing…eng……

Disana telah ada berjejer sepeda, dari yang untuk balita [bawah lima tahun] sampai ke sepeda tandem,……

Karena niatnya waktu itu cuma pengen beli sepeda lipat, jadi pertanyaan pertama yang muncul adalah….

Sepeda lipatnya yang Un***d ada gak pak?

+dasar idiot…..kenapa saya tanyakan itu di toko resmi sepeda P*****n….+

“Gak ada buk….”

“oww….adanya cuma ini ya pak?”

“bisa di coba?????”

dan setelah lama memilih-milih dan mencoba berbagai jenis sepeda…..

Akhirnya gak jadi beli sepeda lipat,

Dengan pertimbangan, sepeda lipat itu enaknya cuma bisa di lipat, simple….tapi kurang nyaman dipakai….dan terasa sangat kaku…..

Bla….bla…..blaa…..bla…..

karena gak jadi, langsung ajah ternyata pilihan jatuh juga ke sepeda kecil, yang lumayan cukup tangguhlah untuk medan di Bangka ini…..

Tret….tetet…te…tet….

Terbelilah sepeda itu dengan harga yang standar,

Lumayan untuk pemula…

Dan jadilah pagi itu, senin tanggal 6 juli 2009 aku berangkat ke kantor dengan hati yang riang karena bagaimana pun juga itu adalah sebuah keputusan yang tepat untuk ikut membantu menyelamatkan bumi ini dari virus “global warming” yang lagi gencar….

Dengan semangat 45 saya genjot sepeda saya menyusuri jalan A. Yani jalur II sungailiat, Bangka.

Tapi ternyata…jalan mulai dari depan Badan Pusat Statistik sampai ke depan kantor saya itu menanjak……..

Hiks………

“ayoooo….genjot……”, kata seorang bapak menyemangati saya…..

hahhaha….

Dengan pantang menyerah saya genjot lagi sampai napas ini mau putus….hiks…..

Ternyata pegel juga yah di kaki?

Jalan depan kantor itu memang sangat menanjak…..

Perlu keteguhan hati dan pantang menyerah untuk bisa sampai ke atas,….

Ke parkiran kantor ku tercinta…..

Tapi aku bisa…..

Dan itu sangat menyenangkan….

If i can do it….so you too…..

Go Green gals……let’s save the earth from global warming…..!!!!!

7 thoughts on “Let’s go green……

  1. Hahahahahah,,,,,,,,,,,
    lebay banget yakzzzz,,,,
    tapi, gpp lah lumayan…

    btw, tak acungi sepuluh jempol untuk impianmu menyelamatkan bumi. Meskipun dalam tempoe yg sangat lama,,,,maybe juga dirimuwh dah jadi nenek2,,,hagagagagaa,,,,

    Tapi dek, aq kan blom nyobain tuh spidi, pengen lah sekale2 merawanin tuh spidi,,,,,
    when?????? i’m waiting yak,,,,,,

    • injih mbak tikaa…..
      monggo….dipun tumpaki….
      boleh kuk…..
      kapan?
      yah, besok kerumah ya…..

    • yups….thank’s pak lupi…udah mo mampir ke blog saya….
      jangan nyesel ya….sering-sering maen dan meninggalkan komen lah….

    • hehehhe…..tak bilangin yo….sepeda lipat itu gak enak….
      keras…..gak ada suspensinya…..
      tapi gakpapa juga siy, kalo medan di Atjeh datar-datar ajah….
      kalo disini terjal…jadi mesakke sing genjot klo pake yang lipat….
      semangat syd…….
      besok mudik tak temenin nyari sepeda lipat wis…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: