Sejuta Alasan untuk Menikah


cute-emoSebuah pertanyaan tentang alasan untuk menikah….

Setiap makhluk di bumi ini pasti ingin menikah, dengan lawan jenisnya.Hehehhe…kita manusia normalkan? Selain untuk melanjutkan keturunan, tapi juga agar kita bisa melengkapi separuh dari agama kita. Nah, tapi banyak juga yang menganggap menikah itu harus siap lahir dan batin….etc…etc….

Nah….buat para cewek niy…..kalian kan udah pada kerja niy…(yang udah kerja) sudah tentu kan kamu udah dibilang sebagai wanita karir,…..
So, pertanyaannya adalah….

1. umur berapa kamu akan/pengen merit?

2. alasannya?

3. apa pendapat kamu dengan usia wanita karir yang di atas 27 tahun, masih single…..?

pliss……dijawab ya…..

pengen tahu niy….begitu pula buat yang masih kuliah….umur berapa siy yang menurut kamu paling tepat buat nikah?
dan juga kasih alasannya ya…..

Berikut ini adalah jawaban dari responden yang bersedia menjawab semua pertanyaan yang agak-agak aneh itu….

Mbak Nicha:
1. Umur 25-an lah
2. Biar g tuir” amat…. agar tw dedek saat wisuda kelak…….. hehehehhehe………..
3. tuir tu n waspada lah…..
hehehehheeh

Mbak Theeka:
1. aduh, yg penting dah jadi sarjana bo’…..yaaaa sekitar 27-28an lah
2. kan dah dibilang tadi, pengen lulus kuliah dulu coz ga mau repot ngurus kuliah, ngurus suami, ngurus anak…
3. gpp koq umur segitu masih single,,,,jaman sekarang ne dah beda bu dg jaman waktu bpk2 ibu2 qta dlu,,,,,dunia sudah berubah. So, why not?

Mbak Nicha:
kyk mb emon….
tuir……..
blm nikah……
hehehehheeh

Me:
ada alasan yang lain gak?
selain udah tua dan harus segera merit…..
sama udah dewasa?

Mbak Nicha:
apa y……..
biar g nambah”n dosa……
iya g?
kn udh halal……

Herini:
Merit??
Jd pngen.. Ahaks.ahaks..

Mbak Nicha:
tu kn……
bnyk pndukung nicha………

Isna:
Merit?
Idealx 24-25 lah..
usia sgtu tu udh matang lahir btin bgi cwek! biasax,he…
lagian jg ntr keburu tuir,hehehe…

Mbak Theeka:
Ah, ga juga……Kalo dalam usia yg kalian sebutkan di atas blm menemukan jodoh gmana???? Apa qta harus memaksakan untuk merit juga?

Isna:
Ya gak lah..
jgn dpaksain dunk cz ntu skali seumur hdpmu!
jdohmu jg akn mencri pasanganx, mencri tulang rusukx.. hehehe..

RAfiqah:
-Qta g tw disaat umur brp qta m’dptkan jdh yg baik tuk qta.
Tp g da slhx mengira2 idealx nikah di usia 23 s/d 27, kedewasaan g bs diukur dr umur.
-g da slhx nikah muda,
biar nanti g repot ngurus anak2 qta, disaat qta dah tua anak2 msh pd kecil2.
Tuk wanita karier, qta jg hrs mkr sampe kpn qta mampu nyari rejeki tuk kebutuhan anak2 qt InsyaALLAH.
-umur 27 msh single sbnrx its okay, emang lum ada jodoh ja, jd bxk2 b’doa ja klo g diberi jodoh didunia, InsyaALLAH diakhirat kan m’dptkan yg t’baik oleh yg KUASA.

Herini:
Np ngmgin merit??
Mb’ serius q jg lg bngung ni..
Umur bru 21,,tp lw dh dAjak merit gmN tU crita?? Bingung ni..

Me:
Ya ndak apo2!
Kalo ud yakin,ya sudah..diterima ajah..
Kedewasaan kan gak diukur ma umur?
Km emg scr biologis msh kecil,
tp kalo scra mental ud dewasa?bs jd kan?
Lgian mnrutq pny kel dan anak gak kan menghalangi qt bt kul yg lbih tinggi,asal bs bagi wkt ajah..
Lgian kalo ud pny pendamping,qt tu akan lbh tenang…
Apalagi bt yg jauh dr kel…menikahlah..lumayan dpt bodygurd gratis,
(^^,)

Herini:
Mang smua it bner..
Tp lw rini blm ciap sm skali..
KyakNa dPending dl j lah..
Lw mslh bodyguard..
Nah lo it mslhNa bkn co yg bs slalu ad dSamping qt..
Dy di ujung sana..mana bs jd bodyguard. Hayoo..
Huh..

Amah:
jodoh orang kan dah d atur ma Allah.da yg datangny cepet tp da jg yg hrs mnunggu lama…

Jadi kesimpulan yang bisa diambil dari obrolan ngalor-ngidul diatas adalah….en…ing…engg……

*Yah, banyak juga yang pengen menikah diusia muda, karena bisa mengihandari dosa.

*Umur ideal untuk menikah sekitar 23-26, karena bagi kita umur 27 itu ternyata udah terlalu tua ya?

*Yah memang, hidup itu kan penuh dengan pilihan…kehidupan kita terbentuk dari semua pilihan-pilihan yang telah kita ambil,selama kita bisa bertanggung jawab dengan pilihan kita, saya yakin berapa pun umur kita untuk memulai membina rumah tangga, semuanya insya’allah akan penuh barokah….
toh menikah itu artinya menyempurnakan setengah dari agama kita…..

*Jodoh itu tidak ada yang tahu, yang jelas….Tuhan itu telah ngasih kita jodoh sendiri-sendiri…
Cuma…kadang kita tidak tahu, kapan…dan dimana kita akan mendapatkan jodoh kita.

*Banyak juga yang mengganggap sebuah pernikahan itu enak kalo kita sudah mendapatkan apa yang kita pengeni…contoh…sebuah tittle di belakang nama kita….
Yah,..masih banyak yang menganggap kalo undangan pernikahan tanpa tittle di belakang nama kita itu tidak keren.
Menyikapi hal itu buat saya….selama saya udah menemukan yang sudah pasti…pangeran hati ini…yah buat apa menundanya?
Toh, kalo mo kuliah sampai setinggi-tingginya kita juga masih bisa kuk…..biar pun udah menikah dan punya anak,,,,,,

*Istri/suami atau anak itu tidak boleh dijadikan beban….
Begitu pula dalam pernikahan….selama semuanya itu tidak dijadikan sebuah beban, menikah di usia muda sekalipun bukan sebuah halangan untuk berkarier ato pun meraih impian….

*kalo pun emang kita di usia 27 belum menemukan pasangan yang sehati yah,….sabar ajah….yang pasti kita pasti mendapatkan jodoh kita kuk…..

*Menikah itu bukan untuk main-main….jadi ya….harus matang, tidak boleh terburu-buru……hihihihi……+maksudna?????+

Nah, ini lah sedikit kesimpulan tentang menikah di usia berapa yang paling ideal….
Memang tidak bermutu….
Tapi bisa dijadikan refensi dan sedikit informasi apa yang ada dipikiran anak muda kalo ditanya soal menikah……
hihihihi…………………

Terakhir……mari berbeda pendapat…….!!!!

Bangka, 10Juli’09
daRk_aNgeL

11 thoughts on “Sejuta Alasan untuk Menikah

  1. Hemm,,,,,gud,,,,tapi dek kalo suami kita mau mengerti n memahami akan pentingnya kuliah untuk istrinya..kalo engga??? hayooo, misal qta dah punya suami dan anak, trus besok kita ujian dan anak kita sakit,,,gmana pemecahannya?????
    pasti lebih mentingin anak kan???? ujung2nya kuliah ga kelar2, buang2 duit bayar kuliah,,,,hiks,,,,
    +jadi bingung+
    menikah sekarang apa nanti??

    • Chayo Dek……….
      Setuju bangetz tuh……..
      kl lama” pacaran tuh nambahn dosa…….
      cuz msh blm halal.
      so nikah tuh jalan yg bagus, lagian tuh kn bisa myempurnakan sparuh agama……
      hihihihihihihihih

      • maunya juga gitu mbak….
        klo udah yakin ya langsung merit ajah…
        hehhe…..
        tapi sampai sekarang kuk belum nongol ya calonnya?
        hihiiiii………….

  2. numpang comment…he…he..
    namanya aja cew..hampir bisa dipastikan banyak ngerumpinya…tuh lihat aja dialognya panjang banget kaya kereta senja…he..he..
    tapi ngiming2…kl dah pd siap merit ngapain jg mo ditunda2..keburu tua..
    kl tunggu siap 100% kpn jg ga siap..lihat aja prona jg ga siap2 amat jg jd sertipikat…ups..
    satu lg nich…(mohon direnungkan..jeee) yg datang ditolak (bala) tapi yang ga dateng2 ditunggu2…
    LILLAHI TA’ALA aja lah niat meritnya…
    selamat menyongsong hidup baru aja buat yg dah mo merit…
    (ya ga mas tirta …)

    • iya si mas tirta mo merit tueh….

      heheheee……

      kata mas tirta….”semoga aku gak lolos ujian D4 kali ini…”

      dia bingung….kalo merit trus malah lolos D4…

      hehehhe…..

      mending kursi D4nya kasih ke saya ajah ya?????

    • yups….
      satu lagi….
      kemaren saya baru dapat wejangan dari atasan….
      “Jangan sekali-kali percaya sama laki-laki…”
      makanya kalo bisa..kita sebagai seorang perempuan harus menuntut ilmu setinggi-tingginya….
      minimal S2 lah..
      jadi kalo sewaktu-waktu ditinggal ma suami yang tidak bertanggung jawab kita masih punya pegangan….
      hahhai…nasehat bijak dari orang bijak….

      SEMANGAT!!!

      -keepfight-

      Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: