Don’t Bring Me DowN aGaiN


Buku – buku yang mengulas tentang arti cinta dan seluk-beluk cinta itu banyak. Dan entah kenapa setiap orang begitu tetarik untuk mengerti lebih dalam tentang arti cinta sebenarnya. Cinta…semua orang memiliki rasa itu. Dan gak perlu aku bahas lebih lanjut, kamu pasti juga tahu akibat dan semua hal-hal negative yang menyertainya.

Cinta itu sangat indah. Sangat diagungkan, dan pantang untuk dijadikan mainan atau sandiwara. Semua orang tahu bahwa cinta itu adalah karunia Ilahi, tak dapat dipungkiri, bahwa semua orang yang mempunyai hati pasti akan merasakan nikmatnya cinta.

Menurutku orang jahat pun mereka masih punya cinta, cinta terhadap setan yang selalu mereka agung-agungkan itu….

Aku bukan manusia yang super, dan aku pun pernah jatuh dalam perangkap cinta. Cintaku cukup sederhana, tak perlu banyak rayuan gombal dan sumpah serapah janji-janji manis. Cinta ini hanya perlu saling pengetian antara dua orang yang saling menjalaninya.

Aku…aku pernah jatuh cinta, dan sempat jatuh dalam jurang yang cukup dalam. Menangisi kesedihan karena ditinggal cinta dan putus harapan. Seolah-olah bumi akan hancur jika dia si belahan jiwa jauh dari ku. Aku merasa bahwa saat itu adalah saat yang terlemah dalam kehidupanku.

Aku lupa bahwa sesungguhnya cinta ini seharusnya ditujukan kepada Allah, yang telah memberikan kita semua limpahan karuniaNya. Aku jauh darinya dan jauh dari semua teman-teman ku. Aku lupa, bahwa aku ditakdirkan sebagai seorang yang berjiwa sosialis. Aku perlu bermain, dan bertemu dengan teman-temanku.

Saat itulah aku sadar bahwa aku tidak boleh putus asa dan hanya menyerah begitu saja.

Aku benci dengan pasangan yang tidak setia, walaupun Cuma untuk bersenang-senang, tapi tidak bagiku.

Itu adalah sebuah pengkhianatan atas nama cinta. Betapa rasa sakit itu begitu mendalam, sehingga sering kali air mata ini tetes dikala aku bersimpuh sujud dihadapanNya. Sungguh..saat itu adalah saat yang paling jatuh dalam periode kehidupanku.

Aku pada saat itu tidak bisa mengerti , kenapa dengan mudahnya seseorang bermain hati dengan yang lain. Aku sakit…ketika tanpa sadar membaca sebuah sms yang berakhir duka.

Aku tak mengerti, kenapa aku bisa dikalahkan dengan seseorang yang tidak jelas seperti itu. Dan aku pun bersumpah bahwa aku akan membuktikan kalo dia telah salah ketika mencampakkan aku begitu saja. Aku bertekad bulat , bahwa aku akan menjadi orang yang tidak mudah untuk ditakhlukkan. Dan aku patut dibanggakan, bukan karena aku ingin sombong, tapi sebuah eksistensi diri sangat berguna menurutku.

Aku pintar, aku cerdas, dan akan aku wujudkan semua impianku.

Sangat sulit memang, dengan hati yang penuh dengan luka tusukan, sakit yang tak terperi membuat aku sedikit terpincang dalam menghadapi ujian hidupku. Bukan…bukan ujian hidupku. Tapi ujian dalam menuju kelulusanku.

Sulit bagiku berkonsentrasi dalam keadaan yang seperti itu. Air mata sangat membuat ku berhenti untuk belajar. Ujian semester yang sangat menentukan pun dimulai.

Finally, aku menang menakhlukkan itu semua. Berkat doa dan usaha serta kelancaran yang datangnya dari Allah, aku bisa lulus dengan baik. Alhamdulillah…..sesuai dengan target, dan janji ku yang pertama telah aku wujudkan.

Lulus kuliah,t ak juga memberikan sedikit kebahagiaan bagiku.

Putus cinta, dan masih di satu kota sangat berat rasanya. Hari berganti hari, aku selalu menunggu kesempatan datang kepadaku. Aku ingin bisa keluar kota. Aku ingin menjelajah dunia ini. Karena aku sadar bahwa aku hidup bukan dibawah batok tempurung kelapa. Dunia ini tak selebar daun kelor.

Kesempatan datang silih berganti, benar-benar aku bisa melupakan sejenak kejadian yang membuatku sakit hati.

Perjalanan panjang menuju kepada keadaanku saat ini, sangat sukar, tapi aku berhasil menakhlukkannya. Hidupku sangat indah, berganti-ganti kota tempat tinggal, dan berganti-ganti pula daerah yang bisa aku telusuri.

Aku sangat suka berpetualang….

Dan kini biar pun aku sendiri, aku masih yakin bahwa Tuhan ku telah menciptakan pangeran yang tampan untukku, yang akan menjadi suami yang terbaik, serta imam dalam sholat dan rumah tanggaku.

Tuhan….pertemukanlah aku dengan jodohku.

Jodoh yang terbaik, yang bisa senantiasa mengingatkanku untuk selalu berada dijalanMu…amiin…

 

Nb. Terimakasih kepada semua orang yang pernah hadir dan mewarnai hidupku sehingga aku bisa menjadi seperti sekarang ini. Mungkin kalo aku tidak pernah kalian jatuhkan, aku tak akan pernah berusaha untuk bangkit lagi. Ternyata hidup itu adil, karena kesediahan  yang telah pernah digoreskan membuatku menjadi seseorang yang tangguh.

2 thoughts on “Don’t Bring Me DowN aGaiN

  1. true story of fighting girls!!! and I just know this matter…..

    I will give this to you ( I forgot the english)

    “Kalau nilai 9 itu kesuksesan dalam kehidupan, maka nilai 9 sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah untuk berdiam diri.” (Albert Einstein)

  2. Pingback: Don’t Bring Me DowN aGaiN « Enofiya's Blog

Leave a Reply

