Puisi Cinta


Krisis Kepercayaan

Aku sadar dia tak lagi untuk ku…
aku sadar bahwa dia juga sangat ingin jauh dari ku…
tak pernah membiarkan aku telalu dekat dengannya…

apa salah ku hingga dia seperti itu?
dan memperlakukan aku seperti ini?

apakah aku tak pantas untuk mendapatkan cintanya?
cinta?
apakah dia pernah mencintaiku?
dan bukan berpura-pura mencintaiku?

atau merasa tak pantaskah kamu untuk aku dampingi?
lalu seperti apa orang yang pantas untuk mendampingimu?

jika aku terlalu baik untuk bisa mendapatkan kamu,
lalu sejelek apakah orang yang pantas untuk mendapatkan mu?

jika aku tak pantas mencintaimu dengan tulus?
lalu siapakah yang pantas untuk mencintaimu?

jika kamu tak pantas untukku…
lalu siapa yang menurutmu pantas untukku?

jika….dan jika….atau dan hanya jika?

lalu….lalu?
dan kenapa?

semua pertanyaan yang sepertinya sangat mengusik dipikiran ku…

jauh…semakin jauh….
ketika aku yakin kamu bukan untukku…dan bahwa ini adalah jalan yang terbaik.
kamu selalu datang, mengusik semua ketentraman ku…

ketika kamu mencampakkan cintaku,
aku hanya bisa diam dan tak bisa berbuat apa-apa…
ketika aku memutuskan untuk menjauh darimu,
perlahan kamu mendekat, dan merasa bahwa aku telah berbuat jahat terhadapmu…

Selalu…selalu seperti itu…
selalu…”aku mencoba untuk mencintai mu..”
kenapa?
ya sudah kalau tidak cinta…
aku tak pernah akan pernah memaksamu untuk belajar mencintaiku…
aku sadar bahwa cinta juga tak boleh dipaksakan.
untuk apa kamu selalu berpura-pura untuk mencoba mencintaiku?
kenapa tidak pernah kamu coba untuk menerima ku saja…
menerimaku apa adanya…
karena aku hanya manusia biasa…yang tidak pernah merasa bahwa aku sempurna.

2 thoughts on “Puisi Cinta

Leave a Reply

