Cinta itu….


“Miss u…”

hanya itu sebenarnya yang aku tulis di wallnya…
tapi entah kenapa sepertinya itu telah menghilang begitu saja,
seiring dengan jauhnya jarak diantara kita.

Aku selalu berdo’a agar Tuhan memberikan yang terbaik untuk ku maupun untuk

masa depan ku.
Aku…apakah sebenernya aku hanya iri?
Iri dengan semua orang yang telah mendapatkan semua impian mereka,
Melengkapi perjalanan hidupnya dengan mendapatkan setengah hati

mereka…yah,…belahan hatinya.

Sedangkan aku?
Apakah aku dengan tidak sadar membandingkan pribadiku dengan orang lain?
Yah…itu pasti…
tanpa sadar…aku telah lama membandingkan semua keadaanku dengan keadaan

yang dialami oleh orang lain.
Baik ato buruk yang pasti aku telah merasa kalah.

Tuhan…kadang aku selalu menyalahkanNya.
Karena aku tak jua merasakan semua nikmat yang dirasa oleh orang lain.
Menikmati indahnya kebersamaan dengan seorang kekasih yang selalu menjaganya.
Tapi aku salah….
karena Tuhan itu Maha Adil,…
Aku hanya terlalu terbutakan oleh cinta.
yang kadang kala malah menjauhkanku kepadaNya.

Mungkin aku telah digariskan untuk selalu menjadi tumpuan hidupnya,
dikala dia sedih, sendiri, dan merasa kesepian…aku selalu ada untuknya.
tapi entah…aku tak pernah merasa bahwa dia akan selalu ada untuk ku.
dan aku juga tak pernah merasa bahwa dia akan selalu berbagi kebahagiaan dengan

ku…dan bukan dengan teman-temannya.

Aku?
aku ini siapa?

Baru aku sadar..bahwa aku bukanlah sapa-sapa…
Aku….
Aku hanyalah manusia rekaan saja, terbelenggu dalam dunia fantasi…
Bahwa akan ada pangeran untuk setiap putri…

Aku….adakah aku didaftar teman-teman mu?
Adakah aku didalam daftar phone number mu?
Aku….akankah aku pernah ada didalam alam bawah sadarmu?

Aku tak yakin, kamu pernah mengingatku…
Aku bahkan sanksi …apakah kamu benar-benar mengenalku…
Pernahkah kita menghabiskan waktu hanya berdua saja?
Dan mungkin kamu hanya berpura-pura mengenalku dan mencintaiku….

Cinta?
Apakah itu cinta?
I’m not sure..

Dunia itu berubah…semua yang ada didunia ini akan berubah.
dan siapa yang bisa menjaga hatinya untuk tidak pernah berubah?
aku kalah….aku menyerah….
Kali ini aku benar-benar menyerah….

“Maaf sayank….aku menyerah kali ini..”
hanya itu yang bisa aku ucapkan…

Dan berubahlah statusku menjadi single…
Wanita single yang mencoba untuk bahagia..

Kenapa kau pikir aku tidak bisa bahagia?
Apakah aku tak pantas untuk merasakan bahagia?

Tapi kali ini keadaan tak bisa mengontrolku…
tapi akulah yang mengontrol keadaan..
Aku sadar, aku telah kalah…
Waktu bergulir dengan cepat..
Dia tak pernah statis….
Hingga aku sadar, bahwa aku telah lama mengekangnya….

Aku kalah…untuk kesekian kali…aku kalah….
Dan pemenang adalah orang yang dengan rendah hati bisa mengakui kalau dirinya

telah kalah…
Yah…kali ini aku pemenangnya..
Karena aku tak pernah membiarkan semua kesedihan itu juga menghancurkan

hidupku.
Aku tak mau, diriku hancur untuk kedua atau ketiga kalinya…
aku tak mau kehancuran total mengancamku…

Kuharap kali ini jatuhku bisa membuatku melambung lebih tinggi lagi.
Rasa sakit ini akan menjadi daya untuk menggapai semua yang pantas aku dapatkan.

Dunia ini tak selebar Jogjakarta….
Masih banyak tempat yang harus aku singgahi….
Menikmati kebahagian bermain dengan waktu luang…dan kesempatan….
Aku bahagia…bahwa aku masih mempunyai waktu untuk bisa mengunjungi semua

tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi.
Aku bahagia….karena aku sadar bahwa aku tak lagi hidup dalam dunia fantasi ku…

Aku cantik, aku smart, aku pejuang yang tangguh,….follow my lead….

Leave a Reply

