When Picnic Turn out into Disaster


Jum’at, 11/12/2009

Hari ini aku ada rencana untuk nganterin temen ke salon…biasa…cewek gitu…
Entah kenapa sebelum musibah itu terjadi semuanya seakan-akan memang sudah seharusnya seperti itu.

Pukul 2 lebih 40 menit siang itu, dia menjemputku di tempat kerja.
Seperti biasa kali ini aku tidak terlalu sibuk dengan kerja’an ku.
Anehnya, tepat sebelum aku memutuskan untuk mengantarnya,
aku bertanya…”Bawa tas gak???”
karena memang aku sangat suka sekali bepergian dengan membawa tas, biar pun itu cuma kecil.
Yang penting cukup untuk mengantongi mobile phone, dan dompet ku.
Sebenarnya aku masih punya tas cadangan disana,
tapi karena tas itu aku pake untuk sesuatu…maka aku tak bisa memakainya kali ini.
Akhirnya aku ikut perkataannya….”Kasih di jok motor ajah Dhie….”

Waktu berlalu, kita muter-muter untuk mencari salon yang lumayan miring….
Dan mungkin memang bukan jodoh,
Hari itu kita tidak jadi ke salon….atau lebih tepatnya Nyalon..hehehhehe…..

Dari pada bengong-bengong gak jelas, karena hari masih sore…
Aku punya ide untuk pergi ke pantai…
And the story begin…..

Kita iseng banget pengen liat pantai yang rada sepi…
Karena mungkin pemandang disana sangat indah,
Aku menemukan jalan masuk setapak menuju ke sebuah tepian pantai…
Memang siy..dari atas tidak terlalu terlihat seperti apa pantainya.
Hanya tertutup oleh semak-semak dan batu-batu yang bercongol disana-sini…

Ada satu motor nangkring diatas bebatuan karang di pinggir pantai,
Pikiran kotor mulai berkelebat….
“Ituuuu…kenapa motornya ada disana yah?”
“Trus orangnya kemana?”
“Kita cari yuks…sapa tahu kita pergoki orang lagi mojok diantara batu-batuan itu…hihihiihiiii…pasti lucu deh…”

Dasar pikiran udah kotor ya….
Aku mulai mencari-cari jalan menuju ke pantai….
Sebelum kesana, aku mengambil mobile phone ku…entah juga, aku kali itu bawa dua-duanya sekalian.
Tapi dasar sial…dompet aku kasih di Jok motor…
Karena pikirku…pasti aman…toh itu ada di jok motor kan?
Kalo dibawa, takutnya malah ilang kemana..tahu sendiri aku orangnya rada aneh dan teledor….

Aku waktu itu hanya khawatir dengan motor temenku yang ditinggal disana sendirian.
Soalnya tempat itu lumayan sepi bangettttt……
*Sudah mulai kepikiran hal-hal yang janggal*

Dasar aku bego….aku santai ajah meninggalkan semua barang berharga ku di jok motor itu…

Terbuai oleh indahnya alam ciptaan Ilahi…Subhanallah…..so beautifulllll…………………
Kita mulai narsis foto-foto gak jelas gitu…dan lupa sama yang tertinggal di ujung sana….

Indah bukan pantai disini???

Lama juga kita bermain diatas batu-batu karang itu,
Dan ketika hari sudah senja, kita memutuskan untuk pulang kerumah.
Dan……………………….

Innalilahi..wainnailaihi roji’un……
Dompet kita ludes tanpa isi sama sekali…..masya’allah…..

Aku baru sadar ketika temenku bilang, “Loh kuk dompetku gak ada isinya?”
dan dia menyerahkan dompet ku…[karena dompet kita sama-sama diletakkan disana]
“Coba Dhie kamu liat dompet kamu…!!!!”

Eng….ing…eeenggg……..
Aku terkejut mendapati dompetku kosong melompong…..
hiks…hilang sudah uang yang ada didompet,
Maksud hati mo ditabung, entah setan dari mana ngambil itu duit….

Speechless banget….tapi ya gimana lagi…mo ditangisi semua juga sudah terjadi.
Toh ambil ajah hikmahnya:
— Motor masih utuh.
— Nyawa masih ada….alhamdulillah…..
— Tidak diperkosa,….[karena tadi aku lihat disana memang ada cowok-cowok yang lagi mancing, dan kita hanya berdua…cewek puli’…]
— Aku sempet ngantongi sebagian kecil dari uangku….[alhamdulillah bisa buat ongkos pulang,…]

Dan yang enggak aku habis pikir, kenapa tadi aku mengambil dompet yang isinya banyak?
Padahal biasanya aku cuma bawa uang secukupnya di dompet ku yang kecil.
Paling banter cuma 100rb,…untuk beli bensin,,,….

Dan yah, ….semua sudah tertulis disana…
60rb tahun yang lalu sebelum aku dilahirkan…so..kenapa aku harus sedih?
Mungkin aku kurang beramal..itu sajah….

semoga kejadian ini memberikan pelajaran yang berharga,
Jangan sekalipun menaruh sesuatu di dalam jok motor.
Karena seaman apapun itu tetap tidak akan aman, jika motor dalam keadaan diam, dan kamu tinggal pergi.
Trus yah..kalo maen..jangan ditempat-tempat yang bisa mendatangkan bahaya,
Kalo dua orang ditempat yang sepi, satu diantaranya adalah setan
Dan setan itu telah mencuri duit kuuuuuuuwww……

Semoga Tuhan menerima semua amal dan perbuatannya…amiin…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: