Desa ku yang Permai


Desa ku..yang ku cinta…..

Pujaan….hatiku….

Tempat ayah dan bunda…..

Dan handai…taulan ku…..

Tak mudah ku lupakan…..

Tak mudah bercerai…..

Selalu ku rindukan…..desa ku yang permai….

Lirik lagu anak-anak dijaman saya dulu masih SD….

Hahaha…..bagiku waktu itu mungkin cuma sebatas lirik lagu…

Tak pernah terpikirkan oleh ku..kalo lagu itu sangat dalem banget juga ternyata syairnya.

Kini baru saya sadar….setelah sekian lama terpisah jauh dari desa ku….

Aku mulai merasa…bahwa rindu akan kampung halaman itu semakin kian menggebu…

Desa ku yang permai….

Well….memang benar saya berasal dari desa.

Sebuah desa di pelosok Jogjakarta…

Tempat dimana masih banyak hamparan sawah-sawah hijau dan yang sudah mulai menguning terlihat bak permadani…..

Dimana masih terdapat banyak pohon kelapa, yang akan selalu menjadi pohon kehidupan…

Air melimpah…udara yang masih sejuk,…dan yang pasti semua itu akan berasa selalu menjadi sebuah kenangan akan masa kecil….

Apa kabar kawan dirimu disana?

Rindukah kalian dengan rumah mu?

Dengan desa dimana kamu dilahirkan dan dimana kamu mulai belajar menapakkan kaki-kaki mungilmu di bumi pertiwi ini?

Haaaa……ternyata sangat senang..melihat…bahwa desaku masih ada..disana…

Menungguku untuk pulang….

Dan aku masih selalu saja merindukan dimana saat-saat aku menyanyikan lagu itu…

Dengan tanpa ekspresi….

Hanya dengan berbekal suara kuat…..

Biar dapat nilai yang bagus…..

Hahahha…….

Desa….yah desa…..

Aku selalu suka dengan desa….

Kehidupan di perkotaan tidak membuatku nyaman…

Budaya yang mulai hedonis masyarakat urban membuatku jengah….

Bosan…..

Kini…aku kembali…kembali ke desa ku yang permai….

Walaupun hanya sementara….

Tapi sudah cukup untuk membuat semangatku untuk berjuang bangkit lagi….

As people says….as homy as jogja….

So welcome home…..

Leave a Reply

