Manusia itu brengsek


Pekerjaan yang menggunung, dengan tanggungjawab yang penuh kadang membuatku suntuk.
Aku sudah bosan….melakukan pekerjaan yang monoton untuk beberapa bulan ini.
Dan aku telah bosan, harus bangun dan berjuang lebih keras dibandingkan teman-teman yang lain.
Kadang aku berpikir…kenapa aku yang harus sibuk mengurus urusan mereka?
Dan adakah pernah juga terlintas dalam pikiran mereka?
Sekedar membantuku mungkin?

Heuuhhh….hidup itu ternyata lebih sulit dari yang aku bayangkan.

***
2 tahun yang lalu…aku tidak akan pernah tahu, aku akan menjadi seperti sekarang ini.
Dan begitu pula sekarang….aku tidak pernah tahu, apa yang akan terjadi dengan diriku…2 tahun lagi.

Adakah aku masih berkutik dalam bidang yang sama?
Yang membuatku stress dan suntuk seperti ini?

Aku merasa…perjuanganku terlalu berat,
Aku bekerja….dengan penuh tekad….tapi tetap saja….itu tidak cukup.
Aku….aku….
Apa yang aku inginkan dari posisi yang aku peroleh saat ini?

Sebenarnya aku memang yang salah.
Aku tidak seharusnya mengeluh dan terus mengeluh tentang hal ini secara terus menerus.
Karena orang yang mendengarnya akan berpikir, dan mungkin suatu saat nanti akan mengatakan kepadaku…”AKU BOSAN DENGAN OMELAN MU TIAP KALI BOSAN DENGAN APA YANG KAMU KERJAKAN”
Well…..sebenernya itu simple….
Kalau aku tidak suka dengan pekerjaan ku kali ini..aku bisa saja mengundurkan diri sedari awal.
Tapi sayangnya…itu tidak akan mungkin pernah terjadi.
Aku tidak bisa menolak “perintah” itu….

Kini aku juga tidak bisa mundur begitu saja.
Karena mungkin hanya diriku yang menjadi tumpuan mereka saat ini.
Dan ada aku atau tidak….instansi itu tetap akan berjalan.
Jadi tak seharusnya aku merasa bahwa aku “orang penting” didalam sana….
Hanya saja aku merasa kadang, aku harus ekstra keras dalam menjalankan tugas ku…dan kewajibanku…..
DAn aku merasa bahwa tanggungjawab yang aku pikul itu terasa sangat berat.
Perjuangan anak manusia untuk menggapai mimpi….

Heuuuuhhhh…….helaan napas ku…..kadang disaat situasi yang begitu suntuk sering terdengar….
Aku ingin berlari…tapi aku tak akan pernah bisa melarikan diri,….

Mungkin aku memang harus lebih banyak bersyukur….karena aku mungkin telah menjadi orang yang bisa diandalkan dari segolongan orang disana….
Aku seharusnya bersyukur..karena dengan begitu..artinya aku telah mendapatkan kepercayaan dari atasan.
Dan aku memang seharusnya bersyukur…karena dengan begini…aku yakin, ilmu  ku akan bertambah banyak.
Aku hanya tahu bahwa Tuhan pasti telah merencanakan sesuatu terhadap masa depan ku……
Kini aku harus tersenyum….dan dengan semangat yang membara harus bisa mengalahkan pribadi ku sendiri.
Karena aku sadar…bahwa musuh terbesarku adalah diriku sendiri….

Sudahkah kamu mendapatkan apa yang kamu cari kawan?

Keep Fight!!!!

2 thoughts on “Manusia itu brengsek

  1. saya juga udah mulai jenuh sejenuh lemak ayam pada genangan air garam……
    berharap tahun ini dapat merasakan udara yogya ……
    entahlah, apakah nasib nanti berkata apa …?
    🙂

Leave a Reply

