Tips berbagi Cinta


Seorang teman..pernah mengatakan sesuatu kepadaku….

Jangan pernah membuat suatu alasan-alasan untuk membenarkan kesalahan yang telah dia perbuat kepada kita

Intinya….bahwa kita akan selalu membuat atau kadang memberikan alasan-alasan yang sebenarnya sangat tolol.
Dah bahwa semua kesalahan yang dia perbuat itu karena kita.
Yups….karena “KITA”…..

1# Seseorang itu akan selalu menyalahkan diri sendiri ketika pasanganya membuat suatu kesalahan.

Karena dia benar-benar mencintai pasangannya. Hasilnya dia akan menyalahkan diri sendiri. Padahal mungkin saja memang bukan karena dia yang salah.
Orang memang akan selalu begitu…..
Kadar cinta yang sangat berlebih membuat kita kadang buta mata.
Menyebabkan ke”TULI”an dini yang akut….

Yang jelas, kita boleh sayang dan cinta terhadap pasangan kita. Tapi sebisa mungkin yang wajar saja.
Tak perlu berlebih, sehingga pada akhirnya nanti kalau berpisah [tidak bisa bersama lagi] kita tidak akan terlalu kecewa.

2# Jangan pernah mau merelakan semuanya untuknya.

Memang siy, kamu kaya…banyak duit dan sangat loyal.
Tapi ingat….kadang kala pasangan yang [tidak baek] tentunya….sering memanfaatkan kebaikan kita
Minta ini…minta itu yang tidak jelas.
Haruskah kita kabulkan semua permintaan itu?

Tunggu dulu kawan….kita test dulu..sejauh mana juga dia mau berkorban untuk kita.
Kalau dia juga se-loyal itu terhadap kita..itu tidak jadi masalah.
Kalau dia juga sangat benar-benar menyanyangi kita…dan hubungan kalian sudah dalam taraf yang lebih lanjut…It’s Okay!!!!

JANGAN” untuk:
– Anak SMU yang masih cinta-cinta’an kaya’ monyet!!!
Ingat…..jalan kalian masih panjang, dan aku ingatkan sekali lagi…hubungan yang dari SMU itu kadang tidak banyak yang bisa sampai ke Pelaminan.
Jadi intinya..kalian boleh pacaran sejadi-jadinya….toh kalian masih muda, masih bersenang-senang..puas-puasin dulu itu tak apa.
Asal jangan…….jangan menyerahkan semuanya untuknya. Materi dan kesucian kalian…ingat itu!!!!
Kasih sayang dan perhatian…bolehlah kalian obral sejadinya-jadinya….tapi yang point diatas harap diingat.
Materi disini…misalnya ajah ampe beli’in pacar kalian hape, notebook, ipod, motor, mobil, rumah, dan sebagainya…..[yang kemungkinan besar kalian harus minta ke duit dulu ke ortu untuk membelinya]

– Jangan lagi untuk pasangan yang gak jelas!!!
Pacar loe disana…loe disni….
Sapa tahu kan?Dia selingkuh disana?
Dan dia cuma manfaatin kamu ajah untuk bisa menyokong pengeluarannya.

-Jangan juga untuk pasangan yang diambang batas perpisahan….sering marahan…sering ngambekan dsb…
Mendingan kalau udah gak cocok kalian putus ajah. Kamu boleh minta apa saja ke dia…tapi ingat….jangan mau kalau dia minta apa saja kepada mu….

3# Jangan percaya kepada pasangan yang suka berjanji..dan suka ngoceh bauuuu….alias ngebual….

Kadang memang ada tipe pasangan yang tidak pernah bisa bertingkah sok romantis kaya’ Romeo…
Tapi ingat gurls….cowok yang suka banyak janji itu perlu dikasih tanda “Alert” yang guede di jidatnya…!!!!
Jangan pernah percaya apa yang mereka janjikan kepada mu..kecuali memang..janji-janjinya itu benar-benar dipenuhi.
Intinya jangan percaya sepenuhnya dengan yang namanya lelaki berhidung buaya…..

Jangan mau deh, kalo digombalin..semakin tajem rayuan mautnya….semakin busuk kedaleman hatinya…dan kemungkinan besar..semakin ada sesuatu yang dia incer dalam dirimu…hati-hati saja….!!!!!

4# Kenali pasangan yang tipenya tidak mau dikekang.

Kadang kala..kalian harus inget juga…bahwa semua orang itu juga butuh privacy.
Hargai pasangan..dan ketika dia berkata tidak….seharusnya kalian juga tidak terlalu mengungkit-ungkitnya.
Banyak…yang tidak mau hidupnya hanya seputar,,kamu..rumahmu,…belanjaanmu…dan isi kepalamu….
Banyak cowok yang gak banget terlalu merasa dikekang oleh ceweknya.
Jadi kalau kalian punya cowok yang emang tipe gak mau dikekang….jangan mengekangnya deh..bisa-bisa malah dia kabur lagi…

5# Lama waktu pacaran tidak berarti akan membuat hubungan kalian lebih matang.

Kadang..lama pacaran bukannya malah membuat kalian lebih saling mendekat, dan mengerti satu sama lain.
Malahan kadang, banyak juga yang mengalami kebosanan tingkat tinggi.
Pada akhirnya memutuskan untuk tidak saling berhubungan lagi adalah keputusan yang tepat.
So…jangan terlalu mendesak kepada pihak cowok untuk menikahi kalian, kadang mereka belum siap lahir maupun batin…
[entahlah…aku belum menemukan alasan yang logis yang bisa digunakan untuk mengetahui kematangan kesiapan menikah dari pihak cowok]

6# Gajah dipelupuk mata tak tampak, tapi semut diseberang lautan tampak.

Buka mata lebar-lebar…..scanning sekeliling kalian. Mungkin saja, jodoh kamu malahan ada disekitar kamu…..
Dan always buka hati untuk semua orang. Karena kita tidak tahu kita akan berjodoh dengan siapa.

7# Buat Cewek Only…..”Belajar…belajar..dan belajar..tuntutlah ilmu setinggi-tingginya…..”

Itu sebenarnya wejangan dari atasan ku….
Dan memang…bagiku..itu juga prinsip dalam hidupku……
Aku akan terus menuntut ilmu setinggi-tingginya…karena jika aku bisa mempunyai ilmu yang luas….aku tidak akan pernah ditipu oleh lelaki.
Dan jika suatu saat nanti aku dapat suami yang tidak bertanggungjawab, aku masih bisa hidup…dengan mengandalkan ilmu ku….
Ingat…..cewek itu tidak boleh selamanya diam dirumah, dan dimaki….kita wajib menjadi diri sendiri.

8# Jangan mau kalau suatu saat nanti kalian hanya jadi ibu rumah tangga.

Memang siy, menjadi ibu rumah tangga itu memang baik, sangat baik malahan.
Tapi…..mungkin suatu saat nanti mertua kita judes dan sangat tidak suka dengan kita….?
Apa mau dikata?
Kita hanya bisa dirumah, gak punya pekerjaan, gak punya penghasilan, hanya bisa nodong, dan banyak menuntut….
Akhirnya?
Mertua kita yang cerewet akan membikin kuping kita panas dengan gosip-gosing yang miring tentang kita.
Sadisnya,…mungkin malahan ada yang minta buat anaknya menceraikan kita?
Hayoooo?…sapa yang mau kaya gitu?

Yang jelas, kalau kita mempunyai suatu pekerjaan yang bisa menghasilkan pendapatan…..kita bisa:
– Tidak terlalu nodong suami,..jadi kalau kita mau beli baju yang lucu-lucu atau perhiasan yang mahal….
Suami tidak akan pernah protes..toh itu dari pengahasilan kita sendiri.
– Bisa saling membantu dalam menghadapi kebutuhan rumah tangga yang makin menggunung.
So…suami bisa sedikit terkurangi bebannya…..dan bisa tambah sayang sama kita..[teori ini belum aku buktikan..karena aku sendiri belum menikah]
– Bisa menabung..untuk kebutuhan yang dadakan misalnya….
– Untuk alasan yang semoga tidak pernah terjadi kepada kita..misal suami meninggal diusia muda….atau kena phk…
Kita bisa survive karena kita masih punya penghasilan pribadi….well….who knows right?

9# Jadilah diri sendiri.

Jujurlah kepada diri sendiri, dan jadilah diri sendiri.
Seseorang itu kalau memang udah jodoh kita…
Mau sejelek apa penampilan atau gaya hidup kita…dia akan tetap bisa menerima kita sepenuhnya..tanpa protes…!!!!
Raih impian mu,,,…..wujudkan semua keinginan-keinginanmu….bersenang-senanglah…
Karena dunia ini…bukan hanya tentang “Kamu dan Pasangan-mu..”
Masih banyak hal yang indah di dunia ini..jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa mewujudkan semua impian mu…..

10# Tuhan telah menuliskan jodoh kita, 60.000 tahun yang lalu dalam kitabNya sebelum kita dilahirkan di dunia ini.

Jadi.,,,,jangan putus asa…karena semua orang itu pasti punya jodohnya sendiri-sendiri. Tapi tetap berusahalah untuk menemukannya.
Seperti sepatu…..sepatu itu kalau sudah menjadi jodoh kita….
Biar pun diciptakan di tempat yang jauh dari kita, pasti akan tetap menjadi milik kita.
Entah kita menemukannya di mall di kota A atau di luar negeri, di emperan toko, di tempat obralan, dsb….yang jodoh…sudah pasti akan ketemu…hanya saja…tangan-tangan Tuhan yang akan berkerja..kita hanya perlu mengikutinya,,
Dan dengan kesabaran tidak pernah akan memprotesNya…
Seperti kisah sepatu….semoga kita para wanita super ini…bisa menemukan sepatu kaca kalian yang pas…dan akan selalu menjadi milik kalian…menemani kalian kemana saja…kapan saja…
Yang bisa melindungi kalian dari semua bahaya,……😀

Nah, sudah dulu teori-teori yang mungkin rada kuno dan rada iseng dari ku….
Apa yang tidak boleh dan apa yang harus dilakukan oleh kita..para cewek-cewek superrr…..semoga bermanfaat….

Keep Fight……..semoga kalian juga menemukan cinta sejati kalian…amiin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: