Kenapa harus Masa Lalu?


Something is missing….I knew it….

Dan ternyata semua yang ada di folder “My Life Journal“…was missing….huuuhhhh……..
Mungkin saja aku sudah mabok dan mendelete semua isinya…mungkin…mungkin saja itu terjadi.

Dan untungnya semua file itu telah aku masukkan di dalam blog ku…

Well….baguslah…sekarang tinggal mengisinya dengan sesuatu yang baru.

“OOooooo……………..gotcha…..mungkin sudah saatnya aku menutup lembaran yang lama dan membuka lembaran
yang baru dalam kehidupan ku…satu Bab lagi dimulai…”
, kata ku dalam hati.

Dan memang seharusnya seperti itu kan?

Beberapa hari yang lalu seorang teman di jejaring sosialku posting sesuatu yang sangat menarik…
“Kenapa semua orang lebih suka masa lalu dari pada masa depan?”

Sebenarnya tidak juga, mungkin hanya kadang kita terlalu lama merenunggi sesuatu yang telah terjadi, menyesalinya, meratapinnya, menangisinya selama sehari, dua hari, atau bahkan seminggu….

Sungguh, dunia itu memang sangat sulit ditebak.
Aku pernah seperti itu, terjebak dalam masa lalu ku…yang sebenarnya aku juga tidak tahu alasan sebenarnya buatku untuk selalu mengenang semua kejadian itu.

Lama-lama, aku bosan juga….dan akhirnya aku memutuskan untuk mengubur semua masa lalu ku.
Dan kini mulai melangkah lagi menuju masa depan ku yang aku harapkan lebih cerah dibandingkan dengan sekarang ini…..

Aku tak berniat untuk menghapusnya…tapi memutuskan untuk menyimpannya baik-baik dalam memoriku.
Sapa tahu suatu saat nanti aku akan mengingatnya….dengan senyuman di bibir, bukan dengan air mata yang jatuh secara perlahan-lahan di pipiku.

Hemmm….kenapa jadi tiba-tiba membicarakan ini yah?
Mau komen?
Silahkan….aku tunggu…..

3 thoughts on “Kenapa harus Masa Lalu?

  1. inget kata2 di pilem kung panda,

    Yesterday is history = The day before this is past, nothing can be done about it but to reflect.

    The future is a mystery = No one can know what tomorrow will bring, so there is no reason to worry about it.

    Today is a gift. = Take each day as it comes, for what it is. Use today to its fullest, there will be no other chance to do so.

  2. inget kata2 di pilem kungfu panda,

    Yesterday is history = The day before this is past, nothing can be done about it but to reflect.

    The future is a mystery = No one can know what tomorrow will bring, so there is no reason to worry about it.

    Today is a gift. = Take each day as it comes, for what it is. Use today to its fullest, there will be no other chance to do so.

Leave a Reply

