Puasa dan Puanassss……


Hari ini aku berniat untuk puasa pertama di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Semalam atau lebih tepatnya tadi pagi, dengan semangat membara teman satu kostku bangun jam 2 pagi,..dan dengan malas-malasan aku pun juga bangun, bisa dibilang terpaksa bangun pagi karena gak enak melihat temen masak sendiri.

Aku pun bangun dan ikut mempersiapkan menu hidangan untuk sahur bersama. Kali ini walaupun kita cuma anak kost-an tapi kita bergaya dengan mencoba membikin kare. Tentu saja kita gak sok-sokan dengan meracik segala macam bumbu-bumbu yang ada di dapur. Karena kita “pintar”,hehehe….. yoi…yoi…kita beli bumbu kare instan di mini market dekat kost. “Aha…..” dan hasilnya pun lumayan cukup memuaskan dilidah. Hemmm….nyam,…nyam…..

Ternyata pukul 3 pagi kita sudah selesai mempersiapkan semuanya. Tinggal makan dan menunggu waktu imsak…sayang seribu sayang…ternyata kita emang terlalu rajin, sampe-sampe aku bosan melihat jam…kapan ya waktu imsak…????????

Tapi ya sudahlah, hari ini kita emang sedikit rajin karena bangun terlalu pagi. Okey….masih ada waktu sebelum waktu sholat subuh…ciyeeee……..langsung ajah aku ke belakang dan dengan semangat *habis makan sahur* aku mencuci baju ku… uuuhhh yeahhh…….*benar-benar rajin*

Habis mencuci kuk mata mulai merem melek….aku putuskan untuk memejamkan mata barang sebentar, dan ternyata emang cuma sebentar, karena tak lama kemudian adzan subuh berkumandang. Entah setan apa yang merasuki aku baru terbangun 1 jam kemudian, langsung ambil wudhu dan sholat. Dan tidur lagi….sampai terbangun lagi pukul 7 lebih dikit. Karena masih ngantuk, hasrat untuk ngendon dikamar jelas menggebu-gebu…sadar karena aku juga harus ke kantor…*ciyeee….kantor…???* akhirnya aku bangun dengan perasaan malas yang amat dalam dan memutuskan untuk mengguyur seluruh badan agar segar kembali….

Huffttt……….habis mandi aku siap-siap ke kantor orang laen, dan melanjutkan aktivitasku selanjutnya. Alhamdulillah diberi kelancaran, dan sekarang waktu telah menunjukkan pukul setengah dua siang. Sudah waktunya untuk pulang kerumah kembali dan mempersiapkan menu buka puasa….

Yep….meski hari ini siang terasa sangat panas dan mencekik…tapi aku tetap keukeuh untuk melanjutkan puasa ku….semoga tidak bolong untuk hari ini dan seterusnya…amiin….

Teruntuk kepada semua muslim dan muslimah di seluruh dunia yang sedang menjalankan puasa ramadhan….selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita di ridhoi Allah SWT, amiin….keepfight!!!!

3 thoughts on “Puasa dan Puanassss……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: