Jalan-jalan ke Pangkalpinang


Hari minggu yang sangat melelahkan….
Padahal awalnya siy gak ada rencana sama sekali untuk hunting foto hari ini. (Minggu,31/10/2010)

Pagi ini seharusnya aku jogging (merasa bahwa tubuh ini sudah harus mengeluarkan keringat lebih banyak), tapi subuh tadi hujan turun membasahi kota Pangkalpinang.
Menghapuskan rencana dan niat (well…sebenernya gak niat juga siy), untuk jogging dan cuci mata di pagi hari.

Hampir jam tujuh pagi sebenernya, tapi sepertinya tak satu pun isi rumah ini yang berkeinginan untuk keluar dan menghirup udara dingin pagi ini. Semuanya sepertinya masih terlena dengan bantal kesayangan mereka, tak terkecuali Nanda, yang semalem nginep disini.

Jam setengah delapan, Mami tercinta telpon…
Biasalah….tanya-tanya kabar anaknya tercinta disini.
heuuuhhh….tau aja deh Mami ku niy, kalo aku belum juga beranjak dari tempat tidurku.

Setelah hampir setengah jam telpon dan bertukar kabar dengan keluarga tercinta, tiba-tiba ajah punya ide untuk telpon si Gilgil…anak tengil yang suka narsis sendiri….ahahaha….

“Halo…..”
“Iya mbak….ada apa?”
“Lagi dimana Gil?”
“Lagi dirumah niy…..”
“Ada rencana kemana hari ini?”
“Gak ada niy mbak…..”
“Ke Kuil Dewi Kwuan Iem yuuuks…..”
“Hayuk…hayuuuk…..jam berapa kita kesana?”
“Jam sembilan teng ya…”
“Okey-okey…..”

Walhasil deh, rencana ke kuil Dewi Kwuan Iem-nya kesampean…mumpung ada Nanda maksudku.
Keluar kamar, ternyata ada si Prita yang lagi sibuk nonton film “Knocking out” yang semalem baru aku beli di gramed gara-gara ada diskonan.

“Mau ikut maen ke pantai gak Prita?”
“Kemana emang?”
“Ke pantai yang ada patung Dewi Kwuan Iem-nya…” aku bilang.
“Mau…..mau,…..”
“Ya udah kalo mau, siap-siap dulu…aku tak mandi juga….”, oceh ku sambil lalu.

Karena kita kelaparan, aku berencana untuk maem dulu,
Nyari nasi uduk kesukaan,…ehehehhe……

“Nda…udah belum?”
“Nyari maem dulu yuks, baru ke pantai…”
“Mau maem apa mbak?”
“Kita makan nasi UDUK hari ini….mau gak?”
“Oya…mau-mau….”.

Tak berapa lama selanjutnya kita (aku dan Nanda) sudah berada di depan warung Ciamis, warung nasi uduk kesukaan ane. Dan udah ada disitu juga si Gilgil, yang tadi aku telpon karena gak dateng-dateng kerumah juga….ehehehe….kita sama! Kelaparan semua…ahahaha….

Habis makan, kita langsung meluncur ketempat tujuan, gak lupa juga mampir tempat si Herlindut. Tuh anak wajib dijabani soalnya dia yang tau tempat-tempat tujuan kita kali ini.

Yups….setelah semuanya berkumpul, mulailah kita berpetualang ala anak jalanan…bikers sejati gitu loh…
Ahahaha….padahal ya…cuman seputaran Pangkalpinang doank siy.

Kuil tujuan pertama kita terletak di Jalan Air Itam, sebelah kiri jalan.
Agak tidak terlalu terlihat dari jalan siy sebenarnya, harus turun dari jalan utama dulu.
Well….sebenernya itu tempat peribadatan.
Tapi sepertinya masyarakat disini sudah mulai terbuka dengan orang-orang asing.
Yaa….walaupun gak enak juga siy, masuk-masuk disitu, tapi karena keindahannya, mau gak mau…eh….tetep donk aku keukeuh sumekeh untuk masuk kesana.

*Foto perjalanan nanti diposting selanjutnya*

Setelah berlama-lama asik foto ria kaya alien yang jatuh ke bumi, tujuan kita selanjutnya adalah pantai-pantai dideretan pinggiran kota Pangkalpinang,…dari pantai Sampur, trus ke Batu Belubang, trus Pantai Tanjung Gunung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: