Sedikit Waktu


Banyak hal yang terjadi dalam kehidupan ku belakangan ini. Dan semuanya Alhamdulillah adalah kabar yang bagus. Yang pertama kabar tentang kakak ipar (Istri kakak sepupuku) dinyatakan hamil….Okey…ini merupakan kabar yang mengejutkan sekaligus membahagiakan. Sangat menggembirakan bagi kita keluarga besar ini.

Kedua, hari ini (Sabtu,06 Nop 2010) aku mendapat kabar bahwa kakak sepupu ku yang sepantaran dengan ku (usianya), dia telah dilamar oleh seseorang. Wowww…..it’s Big surprise….Aku ikut merasakan senang, dan aku juga teringat kata mami ku yang bilang, “Rejeki orang itu gak ada yang pernah tau, gak perlu takut menikah di usia muda. Mungkin memang ada yang digariskan untuk menikah dulu sebelum punya kerjaan yang tetap, ada juga yang kerja dulu baru nikahnya belakangan”.

Nasehat bagus, dan untung juga Mami ku adalah sosok Ibu yang open minded menurut aku pribadi. Walaupun memang beberapa hari yang lalu, dengan sengaja menanyakan kapan aku menikah,…tapi ya…begitulah Mami,….benar-benar sosok yang aku hormati.

Well….sayangnya aku tak bisa memberikan mu sebuah berita gembira juga Mom…mungkin nanti, karena aku yakin, semua itu akan indah pada waktunya. Hanya saja, berikan aku sedikit waktu untuk mempersiapkan semuanya dulu. Sebelum janur itu melengkung dipersimpangan jalan. Dan sebelum langkah kaki ini akan terhenti hanya sebatas halaman rumah.

Berikan aku sedikit kesempatan untuk mengenal dunia lebih jauh, dunia yang senyatanya adalah lebih indah dari pada dongeng. Dan maafkan jika sampai kini, aku belum bisa membuat Ibu dan Bapak tersenyum lagi.

Masih banyak yang aku ingin capai, masih banyak tempat yang ingin aku kunjungi. Walaupun aku tau, bahwa menjadi seorang istri itu lebih mulia ketimbang jomblowati.

Dia, untuk sementara juga belum bisa membuatku sedikit yakin untuk melangkah kedepan. Walaupun aku masih ragu, dan sedikit mulai goyah…tapi aku hanya ingin diberikan waktu. Waktu untuk ku dan untuk sedikit dunia ku.

Egois?
Aku hanya ingin engkau tak pernah menyesal telah melahirkan aku di dunia ini Bu….
Aku ingin bisa membahagiakan mu dengan cara ku sendiri, karena mungkin nanti semua kebebasan ku akan terenggut,…
Aku tak ingin menyesal dikemudian hari….
Dan aku ingin semuanya akan baik-baik saja…
Hanya berikan aku sedikit waktu!!!!

2 thoughts on “Sedikit Waktu

Leave a Reply

