Aku Memutuskan Memilihmu


Mengapa aku yakin dia adalah kekasihku?
Mungkin, kamu dan juga beberapa orang yang memang masih belum mendapatkan cintanya berpikir, “Bagaimanakah aku bisa tahu siapa yang menjadi kekasihku nanti?”
Dalam hati mungkin kalian akan bertanya-tanya…dan kadang mungkin terlintas juga dibenak mu bahwa kamu adalah salah satu orang yang sangat tidak beruntung. Karena sampai detik ini pun, kekasih pujaan hatimu belum juga datang.

Pernahkan kamu berpikir dan  percaya? Bahwa hanya Allah-lah yang tahu kapan terbaik bagimu dan bagi si dia untuk bertemu?
Mungkin saja orang yang terdekat dengan mu saat ini lah yang justru sangat mengerti dan tahu akan hatimu, namun…tentu saja kamu tetap bersikukuh kalo dia bukanlah yang kamu cari.

So? kriteria apa yang menjadi idaman mu sekarang?
Humph….menurutku siy, kriteria itu bukan karena aku menginginkan dia akan menjadi seperti itu. Bukan karena dia adalah tipe ku dan aku ingin mempunyai kekasih yang seperti dia, tapi mungkin karena memang kita adalah dua makhluk yang berbeda, aku sangat mengharap bahwa dia adalah cerminan sisi jiwa ku…jiwaku yang lain.
Bahkan kini, orang lain akan berpendapat kalau dia-calon suamiku sangat pas karakternya dengan ku.
Apa iya?

Hahaha…..
Dan mau tahu kenapa aku bisa meyakinkan diriku untuk bertahan dengannya?

Inilah kisahku……
Semua itu berawal dari aku yang masih sangat belia, dan masih cupu (ya ampun…kalo ngebayangin waktu itu aku bener-bener masih culun dan ingusan)…dan dia…walaupun masih lebih muda dari ku…sangat-sangat terlihat garang (sumpah…dia dulu mirip preman yang suka malakin anak-anak kecil yang laen,..hahhaaha….)

Kehidupan dia dan aku?
Woa….sangat berbeda 180 derajat…
Aku yang waktu itu masih culun nan lugu, yang selalu berkutat dengan sekolahku….(walaupun tetap ajah gak pernah ada prestasi yang begitu menonjol dariku…) dan dia….yang menjadi anak super gaul pada masanya…yang walaupun hujan badai dan bawa mantel tapi tetep ajah berprinsip memakai mantel itu tidaklah keren….adalah satu diantara dua hal yang sangat berbeda di dunia ini.

Aku yang masih malu-malu selalu taat peraturan di sekolahku…it means gak pernah bolos, justru sering mendapat ajakannya membolos sekolah. Hemmm….benar-benar sangat berbeda…
Dan entah kenapa dalam waktu hampir satu tahun, dia barulah mengungkapkan isi hatinya…
Well….walaupun ternyata aku sadari bahwa itu semua adalah cinta monyet….
Yeah…..cinta monyet-monyetan……

karena aku tahu, mungkin aku hanya sekedar selingan diantara yang lain….
Waktu berjalan, dan kita masuk kuliah….
Aku diterima masuk di salah satu kampus swasta…dan dia di salah satu univ. negeri…
Hemmm….dia lebih mujur dariku…mendapatkan impiannya untuk bisa masuk di fakultas Hukum.

Dan…mulailah hari-hari ku dan hari-harinya selalu bersama….
Sampai pada libur semester kedua….
Yang karena aku iseng-iseng gambling pengen masuk kesalahsatu perguruan tinggi kedinasan.

Dan gambling itu ternyata aku menangin…berakhirlah aku masuk diasrama kedinasan…
Apa yang terjadi disana…membuatku selalu jauh darinya…
Benar-benar jauh, dan dia mulai saja egoisnya minta ampun…
Lalu aku menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan dirinya…
Dia…mulai lirak-lirik dengan cewek lain….
#dan setelah hampir empat tahun, beberapa waktu yang lalu dia menceritakan waktu dia selingkuh dengan beberapa cewek, dan lagi-lagi firasatku pada waktu itu benar…hampir semuanya benar#

Aku masih ingat waktu itu, waktu aku meminta putus darinya…aku benar-benar bersumpah,…
Bahwa kalau dia benar-benar berani memutuskan ku…dia harus sadar siapa yang dia hadapi.
Aku, waktu itu berniat untuk bukti’in ke dia, bahwa aku gak patut untuk ditingalin begitu saja demi seorang cewek yang gak tentu kualitasnya.
Aku berniat membuktikan bahwa aku bisa lulus dengan nilai yang terbaik, dan bisa mendapatkan pekerjaan yang terbaik pula.

Kini, setelah empat tahun dari peristiwa itu…semua keinginanku telah tercapai…dan alhamdulillah juga…aku bisa bukti’in semuanya ke dia..bahwa dia telah salah menilaiku…

Dia, begitu jahat beberapa tahun yang lalu setelah kita putus.
Aku yang telah bosan dengan keadaan di kota ku,…selalu berdoa biar dapet tempat bekerja yang jauh dari sana,
Dan walaupun semua itu telah terkabul, aku tetap menyadari bahwa cintaku padanya tak pernah pupus…
Aku masih setia menantinya, masih setia menjadi semua curhatannya…dan masih setia menunggu….
Padahal jelas-jelas dia tak pantas untuk ku tunggu…

Aku pun bisa mencari yang lebih baik darinya….dari segi apa saja….
Tapi entahlah…ada satu keinginan yang kuat…bahwa aku harus bisa mempertahankannya….
Dan hingga detik ini….entah keajaiban apa yang telah Allah berikan kepadaku….
Dia…begitu sangat sayang padaku….

Berawal dari awal tahun 2010 ini, dia datang kesini,…ke pulau ini…
Pulau dimana aku berusaha untuk selalu menjauh darinya…
Dari semua pikiran tentangnya….
Dan…setelah beberapa hari disini….
Yups…..dia berubah drastis….
Dan kini aku yakin…bahwa dia memang yang terbaik bagiku….

Aku selalu bersyukur, atas semua cobaan yang telah diberikanNYa….
Benar-benar semua itu adalah kekuatan yang sangat besar..
Karena tanpa itu…
Mungkin aku sekarang tidak akan sebahagia ini…
Dan alhamdulillah juga selalu aku ucapkan…karena sekarang dia telah menyadari artiku bagi hidupnya….

Hahahha….
Aku selalu tertawa, malu….mengingat aku pernah menangis karena telah kehilangan semua cintanya…
Kini…aku selalu meneteskan air mata…
Tapi bukan air mata karena kesedihan yang dibuatnya….
Tapi air mata bahagia….

Aku dan dia kini?
Kini tak perlu kata-kata untuk mengungkapkan cinta…
Dari pancaran sinar matanya saja sudah jelas terlihat betapa dia tak ingin aku pergi jauh darinya…
Hemmm…..semoga cinta kita selalu bersemi sepanjang waktu ya Mas Ganteng….
I Love You….

Hahaha….
Ya…ya….aku tahu….kamu juga mau bilang “I Love you too..” kan sayang?

NB. Selalu yakin bahwa dia adalah yang terbaik bagimu, tapi tetap harus bisa berpikir jernih juga…dan percayalah..dia akan menjadi milikmu…


2 thoughts on “Aku Memutuskan Memilihmu

Leave a Reply

