don’t play with ur sex


Interseks dan transgender………..

apa yang pertama kali terlintas dalam benak kamu ketika mendengar kata itu?
mungkin dari kita malah ada juga yang belum pernah mendengarnya…

interseks….apa toh?

yah…….memang baru kali ini saya mendengar istilah itu.
ternyata dulu kita menyebutnya dengan istilah hermaprodit.
hehehe…opo meneh toh yoh?

interseks yaitu sebuah istilah yang dulu mungkin kita kenal dengan nama hermaprodit.
dipakai untuk menyebutkan orang yang memiliki alat kelamin ganda.
wah……..berat……..

dan transgender itu untuk lebih mudah dipahami bisa dibilang dengan kata lain “operasi ganti kelamin”
bukan operasinya yang ditekankan disini, tapi berubahnya alat kelamin….
simsalabim………adakadabra……….then…….“kamu berubah!!!…..”
tuinggg……………*&^%$$$$#####@@@@!!!!!!!!!!!!!!!
upsssss,……………..kok malah jadi kodok ya?
hehehee……..salah……………..

mungkin di lingkungan kita jarang kita mendengarnya…..
interseks….atau mungkin malah transgender.

kalo transgender tuh contohnya kalo di indonesia ya….Dorce Gamalama
trus yang rada-rada mau begitu mungkin si Ivan Gunawan…..wakakakak………

udah tahu kan bedanya?

emang siy kejadian interseks itu jarang terjadi tapi itu ternyata ada juga loh.
dan ternyata menentukan jenis kelamin seseorang itu gak gitu mudah aja,
kaya….”nah ini cewek…..kalo yang itu cowok soalnya dia punya t***s…..”

ternyata mungkin aja dulu waktu kecil dia itu emang cowok,
bcuz dia punya alat kelamin cowok,
but then…..waktu puber….ternyata hormon ceweknya mulai tambah banyak,
dan toketnya mulai tumbuh jadi gedhe….

what……………???????????

bingung kan?

tapi ternyata interseks itu ada macem-macemnya.
tapi untuk lebih jelasnya mungkin kamu tanya ke dokter aja lah….
saya gak paham tentang hal itu….

kemaren waktu liat tv, malah ternyata ada juga loh yang dokter ahli kandungan melakuakan operasi transgender.
dia terlahir sebagai cowok, tapi ternyata dia punya sisi feminismnya gedhe……
ya….bisa dibilang kalo dia itu lahir di dalam tubuh yang salah.
nah………piye to yoh?

trus ada juga yang dulu dia itu cewek……tapi seterlah dewasa dia berubah jadi cowok…..
dari dipanggil sister….jadi brother…..
ada-ada ajah!!!!

tapi ada juga yang udah nikah dan punya anak, baru kemudian berubah menjadi cewek….
aihhhh………..najis…………

kok mau?
kok bisa?
trus rasanya kaya’ apa tuh?

tapi ada juga loh, cewek yang malah memiliki kelamin ganda tapi gak di operasi.
karena memang gak ada yang salah dengan dirinya,
toh semua berfungsi, biarpun dia itu cewek….
tapi kalo pas lagi hormonnya naik dia juga bisa “tegang”
what???????????

opo meneh toh iki?

heheheee…….

dan ternyata di barat, mereka tidak terlalu mempermasalahkannya.
emang dulu kita tabu untuk membicarakannya.
atau mungkn sekadar mengunjingkannya….

walah…..

emang boleh?

kalo dalam Islam siy, tentu itu gak boleh…..

ah, tapi saya sendiri juga gak begitu paham betul tentang hukumnya.
menurut saya siy, apa yang Tuhan kasih ya…itu lah kita..
merubah seenaknya aja semua ciptaan Tuhan tuh bukan bersyukur namanya…….

mau rebonding ajah…udah dibilang gak mensyukuri ciptaan Tuhan,
apalagi mau ganti kelamin, alias transgender…..

tapi beda kali hukumnya kalo itu mengenai interseks…..alias hermaprodit.
karena kan kasian mereka punya dua kelamin…..
heheheee…….

tapi katanya tuh, kalo mau operasi yang mau bikin kelamin jadi satu aja tuh butuh melihat sisi psikologis dari si anak juga……
mungkin waktu masih balita nih anak yang tergolong interseks di operasi biar cuma satu aja jenis kelaminnya,
tapi ternyata waktu gedhe dia malah condong ke sisi yang feminim misalnya……(kalo dulu dia di operasi biar jadi cowok aja.)

wah…..ternyata sulit juga.

dan ternyata gak cuma itu, aspek sosial politiknya juga diliat dulu.

apakah di masyarakat tempat tinggalnya melegalkan melakukan operasi semacam itu.

heehhheeee………………
jadi ngomong yang enggak-enggak……

yang jelas ternyata kehidupan itu penuh dengan misteri.

masalah sosial juga makin rumit aja kaya’nya……

menurut kamu gimana?
secara gituloh….kini jamannya udah globalisasi………

(emang iya yah?…….sejak kapan???????????…………wallaaaahhhh…………)

(^_^)V

_hanya untuk bahan renungan………jangan-jangan habis ini kamu mau ganti kelamin……wakakakak………………!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: